Teras Cikapundung

بسم الله الرحمن الرحيم

Teras Cikapundung


Akhir tahun 2015 lalu, tepatnya di hari terakhir tahun 2015, Bandung kembali memiliki satu fasilitas umum (fasum) baru berupa (lagi-lagi) taman. Taman baru ini bernama Teras Cikapundung (TeCi), terletak di Jalan Siliwangi, tepatnya dekat sekali dengan hutan kota Babakan Siliwangi. Taman yang baru dibuka oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, ini langsung diserbu para wisatawan. Taman ini hanya menyediakan tempat parkir untuk motor saja, sementara untuk mobil bisa parkir di daerah Sabuga, ITB.

Teras Cikapundung ini merupakan usaha revitalisasi Sungai Cikapundung. Sebelumnya, kawasan ini adalah pemukiman kumuh yang kini telah dipindahkan ke Rusun Sadang Serang, Coblong yang tidak terlalu jauh dari lokasi Teras Cikapundung sekarang. 

Teras Cikapundung ini memiliki berbagai fasilitas, seperti Amphiteater yang tentunya akan cantik, berkonser dengan latar Sungai Cikapundung. Selain itu terdapat pula air mancur atau Dancing Water, air mancur ini akan keluar mengikuti ritme lagu yang dimainkan. Ada pula fasilitas berupa gazebo yang terdapat televisi, ada pula mushola, baik di luar maupun dalam ruangan. Di sini, pengunjung juga bisa menyusuri Sungai Cikapundung dengan ditemani petugas di sana.

Jembatan Merah Teras Cikapundung

Tempat ini tentunya menyajikan juga titik-titik yang photoable serta instagramable, seperti amphiteater, Dancing Water, atau pun jembatan merah yang menghubungkan daerah amphiteater dan daerah dekat gazebo.

Well, Kota Bandung lagi-lagi diberikan hadiah berupa ruang terbuka untuk berkumpul, tentunya lebih bagus bukan untuk sering berkumpul dibanding hanya berduaan saja dengan gadget anda? :D


Terlihat Gazebo di sebelah kiri, sementara ada mushola di sebelah kanan

Amphiteater dan Jembatan Merah

Amphiteater Teras Cikapundung

Tempat Dancing Water

Sepeda Walikota Bandung, Ridwan Kamil (paling kanan)



No comments:

Silakan berkomentar, gunakanlah bahasa yang santun dan sopan serta sesuai dengan tulisan di atas