Detective Conan Movie 16: The Eleventh Striker

بسم الله الرحمن الرحيم
Detective Conan kembali mengeluarkan seri Movie terbarunya, yaitu Detective Conan Movie 16: The Eleventh Striker. Film yang rilis di negeri asalnya pada April 2012 ini menyajikan kisah Conan Edogawa/Shinichi Kudou dan kawan-kawannya yang berusaha membongkar kasus dan usaha pemboman yang melibatkan dunia sepakbola.
Pada Movie ke 16 ini, motif pemboman kembali muncul setelah ada di beberapa seri Movie sebelumnya, seperti Full Score of Fear (2008), The Time-Bombed Skyscraper (1997).

The Eleventh Striker mengisahkan tentang kasus dan ancaman pemboman yang menyangkut sepakbola. Ancaman -yang lebih tepatnya disebut tantangan- ditujukan kepada Kogoro Mouri, dan pemboman pertama terjadi di National Stadium saat pertandingan di J-League (Kompetisi Divisi Utama Sepakbola Jepang) antara Tokyo Spirits dan Gamba Osaka. Setelah kejadian itu, muncul kembali surat tantangan kepada Kogoro Mouri yang tentunya langsung diselidiki bersama pihak kepolisian.

Film ini merupakan berkolaborasi dengan J-League Division 1 sebagai perayaan dua puluh tahun J-League. Oleh karenanya terdapat beberapa pemain J-League yang ikut mengisi suara sebagai diri mereka masing-masing, di antaranya adalah Yasuhito Endo, Koji Nakata.
Lagu teman (Theme Song) dari film ini adalah "Haru Uta" (Spring Song / Lagu Musim Semi) yang dinyayikan oleh Ikomono-Gakari.











Rating IMDb:
 Detective Conan: The Eleventh Striker (2012) on IMDb

No comments:

Silakan berkomentar, gunakanlah bahasa yang santun dan sopan serta sesuai dengan tulisan di atas