بسم الله الرحمن الرحيم

Micro-blog Twitter semakin ramai beberapa tahun ini, berbagai isu ramai diperbincangkan, juga obrolan-obrolan lainnya. Twitter juga menjadi sarana yang cukup efektif untuk menyebarkan informasi dan event-event. Nah bila ada topik tertentu yang ramai diperbincangkan orang, maka tentu akan masuk Trending Topic, dan terkadang kita mencari tweet yang menngandung isu-isu yang ramai diperbincangkan tersebut.

Nah baru-baru ini ada sebuah laman yang menyediakan fasilitas yang unik, yaitu memperlihatkan tweets yang bisa ditampilkan di ruang publik, misalnya dalam suatu acara, seminar dan sebagainya. Laman tersebut adalah Visible Tweets (visibletweets.com).


Visible Tweets akan menyajikan tweets dengan keyword tertentu yang telah kita masukkan, baik itu berupa text biasa, hashtag (#), tweets dari user tertentu, atau tweets yang me-mention sebuah username, intinya semua Twitter search operators dapat digunakan.
Visible Tweets akan memperlihatkan juga akun yang men-tweet lengkap dengan waktu kapan akun tersebut men-tweet. Visible Tweet dapat menampilkan tweets sampai beberapa hari yang lalu.

Ada tiga animasi yang bisa digunakan untuk menampilkan tweets, yaitu:
1. Letter by Letter.
Letter by Letter akan memperlihatkan tweets dengan kata per kata, Letter by Letter cenderung lambat dalam perpindahan antar tweet.

Animasi Letter by Letter (Saat huruf demi huruf mulai muncul)


2. Rotation.
Animasi Rotation mulanya akan memperlihatkan satu tweets, lalu bergantian dengan animasi berotasi, perpindahan antar tweet cukup cepat.

Animasi Rotation (Saat akan rotasi dari satu tweet ke tweet lain)


3. Tag Cloud.
Animasi Tag Cloud akan memperlihatkan tweet, lalu akan dimunculkan cloud yang berisikan keyword-keyword yang sering muncul dalam tweets yang ditampilkan.

Animasi Tag Cloud (Memperlihatkan Keyword Cloud)


Cara menggunakan Visible Tweet sangat mudah, cukup mengetikkan keyword yang akan kita munculkan, lalu kita bisa memilih animasi yang tadi telah dijelaskan.

Yap, Visible Tweets cukup menarik untuk kita tampilkan di acara-acara, baik itu Talk Show atau acara lainnya.
Oke, silakan coba saja dengan langsung mengunjungi visibletweets.com

Selamat mencoba!
Semoga Bermanfaat. :D

Post a Comment

Silakan berkomentar, gunakanlah bahasa yang santun dan sopan serta sesuai dengan tulisan di atas

Semoga Bermanfaat

{picture#https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com/t51.2885-19/s150x150/17267722_1245948538787640_8789077931864358912_a.jpg} Admin Account Semoga Bermanfaat {facebook#http://facebook.com/semoga.bermanfaat} {twitter#http://twitter.com/sbermanfaat} {google#https://plus.google.com/u/0/116784461566972914884/} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://instagram.com/semogabermanfaat.ig}

Firman Maulana

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-U1aM9n96h0Y/WM1XmBwF9aI/AAAAAAAAKXo/bUbTa07BrSsGHy7gIR5IWimOfQeiId9fgCLcB/s200/Firman_Founder.png} Founder & Chief Editor Semoga Bermanfaat. Mempunyai kesukaan dalam hal membaca, menulis, lari, dan sepakbola. {facebook#http://facebook.com/maulana.firman} {twitter#http://twitter.com/doausahaoptimis} {google#https://plus.google.com/112678098885074151099/} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://instagram.com/firmaulana}
Powered by Blogger.