بسم الله الرحمن الرحيم





Akhir pekan memang hari yang cocok untuk berolah raga. Bahkan tidak sedikit orang yang memanfaatkan minggu paginya untuk berjalan-jalan bersama keluarga atau bersama teman. Bagi teman-teman yang merasa kurang piknik, tidak usah khawatir, Bandung lagi-lagi memiliki tempat yang pas untuk refreshing. Nah, taman balai kota Bandung dapat menjadi salah satu tempat yang tepat bagi teman-teman untuk refreshing mengisi waktu akhir pekannya

Balai Kota Bandung kini telah banyak mengalami perubahan, tentunya menjadi semakin menarik. Desain taman yang tertata rapih, sarana dan fasilitas yang menunjang serta adanya restorasi anak sungai cikapayang. Emang ada apa aja sih di taman balai kota ini? 


1. Taman Labirin 



Sebelumnya taman ini hanya terdapat pohon besar, rumput dan lampu - lampu yang menghiasi taman, namun oleh pemerintah kota Bandung saat ini mengubahnya menjadi lebih menarik dengan membuat suatu labirin, keren bukan? Oh iya, rumputnya jangan diinjak yaa teman - teman.


2. Taman Badak

Taman Badak ini termasuk taman baru di kawasan Balai Kota Bandung. Namun, Patung Badak berwarna putih di tengah-tengahnya telah ada sejak tahun 1980-an (ada yang mengatakan telah ada sejak 1970an). Taman Badak pun menjadi tempat yang pas untuk berkumpul karena memiliki wilayah yang cukup luas.

3. Gembok Cinta




















"Gembok Cinta", sesuai namanya, di sini banyak ditemukan gembok-gembok yang dipasang dan dibuang kuncinya, biasanya bertuliskan nama sepasang kekasih. Memang bukan suatu hal yang unik, karena hal serupa bisa ditemukan di beberapa tempat di Indonesia.


4. Anak Sungai Cikapayang


Tempat ini biasanya menjadi tempat favorit anak-anak, karena mereka bisa bermain air sepuasnya. Teman - teman tidak perlu takut dan khawatir untuk bermain air di anak sungai cikapayang ini, karena air tersebut telah disaring menggunakan mesin pengolah air single chemical.


5. Patung Dewi Sartika



Kawasan taman di sekitar patung Dewi Sartika ini belum lama ini dibuka, awalnya kawasan ini sepi pengunjung karena tidak terlalu terlihat dan tidak ada tempat untuk duduk bersantai. Namun, setelah direnovasi, kawasan ini pun menjadi tempat yang cukup ramai dikunjungi.


6. Gedung Serba Guna Balai Kota Bandung


Di depan gedung serba guna ini terdapat contoh Skybridge Cable Car yang telah diperkenalkan oleh pemerintah kota Bandung. Skybridge Cable Car ini merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan kota Bandung hingga minimnya lahan. Seperti yang telah disosialisasikan oleh pemerintah kota Bandung, sarana transportasi di atas tanah menjadi pilihan yang cukup efektif dan Cable Car menjadi kunci bagi mobilisasi masyarakat kedepan. Selain itu, Cable Car nantinya menjadi sarana transportasi wisata bagi wisatawan baik dalam maupun luar kota Bandung.


7. Kantor Walikota Bandung



Karena namanya Balai Kota Bandung, tentunya di dalamnya terdapat kantor Walikota Bandung, yang pada periode 2013-2018 ini dijabat Ridwan Kamil. Tentunya kita nggak bisa masuk ke dalamnya, tapi setidaknya masih bisa sekedar duduk-duduk atau foto-foto di depannya.

Oh iya, selain di kawasan dalam Balai Kota Bandung, di bagian luarnya juga terdapat Taman Sejarah loh, yang berdempet dengan gedung Bandung Planning Gallery yang masih pada tahap pembangunan.

Selain itu, Balai Kota Bandung juga menyediakan musola, sehingga kita bisa beraktivitas di sini tanpa khawatir tidak menemukan tempat untuk shalat. Malah di sebrang sisi samping Balai Kota Bandung terdapat Masjid Agung Al-Ukhuwah.
Begitulah sedikit ulasan mengenai taman-taman di Balai Kota Bandung, oh iya bagi teman-teman yang tidak dapat lepas dari internet tidak usah khawatir, di Balai Kota terdapat free wifi loh. Jadi buat teman-teman yang membutuhkan piknik, ayo ajak keluarga atau teman ke taman Balai Kota Bandung.




[tab] [content title="Tentang Penulis"] Fadhlan Fathurrachman
Scientist perusahaan farmasi, seorang musisi, dan Social Media Specialist Semoga Bermanfaat. [/content] [content title="Tulisan Lain Dari Fadhlan Fathurrachman"]
[/content] [/tab]

Post a Comment

Silakan berkomentar, gunakanlah bahasa yang santun dan sopan serta sesuai dengan tulisan di atas

Semoga Bermanfaat

{picture#https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com/t51.2885-19/s150x150/17267722_1245948538787640_8789077931864358912_a.jpg} Admin Account Semoga Bermanfaat {facebook#http://facebook.com/semoga.bermanfaat} {twitter#http://twitter.com/sbermanfaat} {google#https://plus.google.com/u/0/116784461566972914884/} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://instagram.com/semogabermanfaat.ig}

Firman Maulana

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-U1aM9n96h0Y/WM1XmBwF9aI/AAAAAAAAKXo/bUbTa07BrSsGHy7gIR5IWimOfQeiId9fgCLcB/s200/Firman_Founder.png} Founder & Chief Editor Semoga Bermanfaat. Mempunyai kesukaan dalam hal membaca, menulis, lari, dan sepakbola. {facebook#http://facebook.com/maulana.firman} {twitter#http://twitter.com/doausahaoptimis} {google#https://plus.google.com/112678098885074151099/} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://instagram.com/firmaulana}
Powered by Blogger.