بسم الله الرحمن الرحيم

Setelah resmi membatalkan kontrak striker Fortune Udo, Persib kini masih terus memburu striker baru untuk mengarungi Indonesian Super League 2014. Persib pantas berbenah, karena hingga kini Persib hanya memiliki dua striker yang cukup mumpuni, yakni Tantan dan Ferdinand Sinaga plus dua striker muda, Sigit Hermawan dan Rudiyana. Empat striker tersebut dirasa kurang untuk ketajaman lini depan Persib. Hal ini terbukti setidaknya dari ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 sejauh ini.

Udo Fortune saat Persib melawan Persiram. Sumber: Persib.co.id

Tantan yang selalu dipasang sebagai Gelandang Serang Sayap, baik kiri maupun kanan (Attacking Midfielder Right/Left atau AMR/L) ataupun Penyerang Sayap (Wing Forward /WF) memang bermain apik dan selalu merepotkan lawan, bahkan beberapa gol bermula dari pergerakannya. Namun, ia sama sekali belum mencetak gol di ajang ini. Di laga pramusim pun, Tantan hanya mencetak satu gol kala menghadapi Diklat Persib

Striker bernomor punggung 17, Ferdinand Sinaga lebih baik dari Tantan dalam produktivitas gol, 7 gol di pramusim dan 2 gol di IIC 2014. Meski demikian, ia tidak begitu banyak mendapat peluang di IIC 2014. Posisi Ferdinand pun sama seperti Tantan, yakni  WF atau AMR/L, bukan sebagai penyerang murni.

Dua striker muda, Sigit Hermawan dan Rudiyana pun masih harus berjuang untuk membuktikan kapasitasnya. Rudiyana hanya bermain sebentar di IIC 2014, sementara Sigit tak sekali pun bermain di ajang ini. Maka, melihat fakta-fakta di atas, Persib masih perlu memiliki satu striker murni sebagai penyerang utama.

Bila kembali ke awal persiapan, Persib digadang-gadang akan memiliki lini depan yang sangat tajam, mengingat kala itu Persib mempunyai dua striker tajam, Serginho 'Sergio' van Dijk dan Djibril Coulibaly, keduanya mencetak 21 gol pada ISL 2013. Namun di tengah persiapan, Sergio memilih hengkang dari Persib dan bermain di Liga Iran bersama Sepahan FC.

Kehilangan Sergio tak lantas membuat Persib panik karena masih ada Djibril Coulibaly. Striker ini pun mencetak 6 gol kala pramusim dan 1 gol saat di Grup Jawa-1 IIC 2014. Namun, akibat cedera Djibril yang tak kunjung membaik, bahkan tak pernah fit sejak bergabung dengan Persib -mengalami demam dan cedera lainnya- membuat manajemen Persib melepasnya. Kabar ini pun mengejutkan Bobotoh yang kembali kehilangan striker terbaiknya.

Persib lantas bergerak cepat, Striker asal Nigeria berusia 25 tahun, Fortune Udo pun didatangkan. Fortune sebelumnya sempat bermain di Indonesia bersama Arema, Persikab serta Persiba Bantul. Bahkan ia mencetak 34 gol bersama Persiba Bantul pada 2011-2012. Namun, ketajamannya tak terlihat di IIC 2014 bersama Persib. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan melawan Persiram, pada laga itu memang belum bisa dijadikan penilaian atas kinerjanya. Pertandingan selanjutnya menghadapi Mitra Kukar, Fortune dimainkan sebagai pemain utama di lini depan. Meski berhasil mencetak satu gol pada laga tersebut, permainannya tak mengesankan, beberapa kali peluang yang bisa menjadi gol andai saja penyelesaian akhirnya lebih bagus. Gol yang dicetaknya pun bisa dibilang beruntung, karena ia tinggal menceploskan bola rebound dari tendangan Tantan. Persib pun akhirnya membatalkan kontrak Fortune Udo.

Kini, dengan kick-off  ISL 2014 yang tinggal beberapa hari lagi, siapakah Striker yang akan didatangkan Persib?
Kita tunggu saja apa langkah dari manajemen Persib selanjutnya.

Post a Comment

Silakan berkomentar, gunakanlah bahasa yang santun dan sopan serta sesuai dengan tulisan di atas

Semoga Bermanfaat

{picture#https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com/t51.2885-19/s150x150/17267722_1245948538787640_8789077931864358912_a.jpg} Admin Account Semoga Bermanfaat {facebook#http://facebook.com/semoga.bermanfaat} {twitter#http://twitter.com/sbermanfaat} {google#https://plus.google.com/u/0/116784461566972914884/} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://instagram.com/semogabermanfaat.ig}

Firman Maulana

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-U1aM9n96h0Y/WM1XmBwF9aI/AAAAAAAAKXo/bUbTa07BrSsGHy7gIR5IWimOfQeiId9fgCLcB/s200/Firman_Founder.png} Founder & Chief Editor Semoga Bermanfaat. Mempunyai kesukaan dalam hal membaca, menulis, lari, dan sepakbola. {facebook#http://facebook.com/maulana.firman} {twitter#http://twitter.com/doausahaoptimis} {google#https://plus.google.com/112678098885074151099/} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://instagram.com/firmaulana}
Powered by Blogger.